Meriahkan HUT BPK RI ke-73, BPK Perwakilan Provinsi Maluku Gelar Berbagai Acara

22/01/2020 – 16:29

Ambon, 22 Januari 2020

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (HUT BPK RI) ke-73, BPK Perwakilan Provinsi Maluku mengadakan berbagai acara. Acara tersebut antara lain kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) serta Family Gathering. Untuk Porseni BPK Perwakilan Maluku dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan Muhammad Abidin, S.E., Ak., CA., dan diakhiri dengan pelepasan balon di halaman Monumen Patung Martha Christina Tiahahu pada Jumat (01/10/2020).

Kemudian kegiatan olah raga yang diperlombakan antara lain futsal, badminton, tenis meja, dan panahan (11-13/01/2020) dan selain perlombaan olah raga, terdapat juga perlombaan got talent “BPK Mencari Bakat”, dan permainan catur ruwet, permainan ludo, sepeda lambat, perlombaan fotografi dan berbagai permainan kartu (14 -17/01/2020).

Selain itu juga pada Sabtu, (18/01/2020), BPK Perwakilan Provinsi Maluku mengadakan fun bike bersama beberapa instansi yang berada di Maluku, seperti BPKP Perwakilan Provinsi Maluku, OJK Perwakilan Maluku, BNI Cabang Maluku, Bank Panin Cabang Maluku, dan Perwakilan dari Garuda Indonesia yang berakhir di Namalatu Beach Resort, Ambon.

Selanjutnya pada hari Selasa (21/01/2020) acara puncak dan ditutup dengan kegiatan Family Gathering BPK Perwakilan Provinsi Maluku bekerjasama dengan TNI AD Yonif Raider 733 Masariku, Ambon. Kegiatan ini bertujuan untuk pengembangan capacity building dan team work antar pegawai BPK Perwakilan Provinsi Maluku dilaksanakan di Lapangan Mako Yonif 733/Raider, Ambon dan dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Maluku, Muhammad Abidin, S.E., Ak., CA., dan Komandan Yonif 733/Raider, Mayor Inf D Sirait yang diikuti oleh seluruh pegawai BPK Perwakilan.

Susunan kegiatan dimulai dengan pemberian materi peningkatan kerja sama, pameran alutsista yonif 733 masariku, rintangan latihan yonif 733 masariku seperti ketangkasan snapling, flying fox, meniti jembatan tali, dan beberapa permainan team work yang membutuhkan kerja sama yang solid dari pegawai BPK yang dipandu oleh instruktur dari Yonif Raider 733 serta diakhiri dengan masuk ke kolam sebagai simbol kelulusan dalam hal pengembangan capacity building. (dp2)