“Mengenal BPK Lebih Dekat”, BPK Perwakilan Provinsi Maluku Gelar Media Workshop

17/01/2020 – 09:55

Ambon, 17 Januari 2020

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Maluku menyelenggarakan acara Media Workshop dengan tema “Mengenal BPK Lebih Dekat” yang dilaksanakan pada hari kamis 16 Januari 2020 bertempat di kantor sementara Karang Panjang. Acara ini dihadiri oleh media masa di wilayah Ambon baik media cetak, online, dan media elektronik RRI Ambon dan TVRI Ambon.  Kepala Perwakilan Muhammad Abidin, S.E., Ak., CA., narasumber yang didampingi Kepala Sub Auditor Maluku I Zainal Abidin, S.E., M.M. Sedangkan Moderator dibawakan oleh Ubaidi, S.E., M.Ak., Ak., CA., Pengendali Teknis yang memandu acara dan menjelaskan tujuan dan maksud diselenggarakan kegiatan Media Workshop antara lain memberikan pemahaman kepada media mengenai BPK RI, menjelaskan kepada media atas keberadaan dan peran BPK dalam mengawal transparansi dan akuntabilitas keuangan negara, menjelaskan proses dan hasil pemeriksaan BPK telah memenuhi standar yang dapat dipertanggungjawabkan pada publik, menjelaskan terkait kelembagaan dan hasil pemeriksaan BPK sehingga tercipta keseimbangan informasi kepada publik dan memperoleh masukan dari media mengenai kasus-kasus terkini yang menjadi sorotan public serta meningkatkan hubungan dan kerjasama yang baik dengan media masa.

Turut hadir pula Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku Izaac M. Tulalessy sangat mendukung serta memberikan apresiasi kepada BPK Perwakilan Provinsi Maluku.

Kepala BPK Perwakilan Maluku menyampaikan paparannya menjelaskan tentang tugas dan fungsi BPK, struktur BPK, jenis-jenis pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK, hasil pemeriksaan BPK Perwakilan Provinsi Maluku selama tahun 2019 dan pemeriksaan investigatif, perhitungan kerugian negara termasuk tindak lanjut BPK dan Aparat Penegak Hukum (APH),” jelasnya. Setelah selesai pemaparan dilakukan sesi tanya dengan wartawan dan diakhiri foto dan makan Bersama. (dp2)