“Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, BPK Perwakilan Provinsi Maluku Memperingati Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 91 Tahun 2019

26/12/2019 – 15:45

Ambon, 26 Desember 2019

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Maluku melangsungkan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 pada Senin, 23 Desember 2019 dilaksanakan di Halaman Baileo Gedung Siwalima. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Perwakilan Muhammad Abidin, S.E., Ak., CA., membacakan amanat pidato Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Amanat terserbut mengharapkan Peringatan Hari Ibu (PHI) dapat membuat perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang dituntut untuk sadar dan aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan. Oleh karenanya, PHI diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan (agent of change). PHI ke-91 Tahun 2019 adalah titik awal gerakan ”percepatan” pemberdayaan perempuan di berbagai bidang pembangunan dan memberikan perlindungan bagi perempuan untuk mewujudkan arahan Presiden, sehingga tema utama yang diangkat dalam PHI ini adalah “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

Siti Sangadah, S.E., selaku Komandan Upacara memimpin Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019. Upacara diikuti oleh pejabat dan pegawai di BPK Perwakilan Provinsi Maluku dengan khidmat. Naskah Teks Pancasila dibacakan oleh Lisa Rulyantini Munassar, Pembukaan UUD 1945 dibacakan oleh Gupita Permataningayu, dan pembacaan Sejarah Singkat Hari Ibu oleh Farida Hemas Mardikayanti. Selain menyanyikan lagu Indonesia Raya, pada Peringatan Hari Ibu tersebut juga menyanyikan Hymne Hari Ibu dan Mars Hari Ibu. Setelah upacara selesai dilakukan sesi foto Bersama. (dp2)