Sosialisasi dan Pelatihan Implementasi Sistem Aplikasi Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (SiAP DTT) oleh Biro TI BPK RI

13/11/2019 – 11:24

Ambon, 11 November 2019

Biro TI bersama Perwakilan Provinsi BPK Maluku menggelar Sosialisasi dan Pelatihan Implementasi Sistem Aplikasi Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (SiAP). Acara tersebut berlangsung selama satu hari pada tanggal 11 November 2019 setelah selesainya Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019. Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Subauditorat Kantor Sementara BPK Perwakilan Provinsi Maluku Karang Panjang. Acara dibuka oleh Kasubag Humas dan TU yaitu Ruben Sidabutar, S.E. dan diikuti oleh Pemeriksa di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Maluku.

Sosialiasasi dan pelatihan disampaikan oleh Kepala Subbagian Pengelolaan Data dan Pelayanan Teknologi Informasi dan Komunikasi Yusuf Ahmadi, S.T., Analis Sistem Informasi dan Jaringan R Gilang Gumilar S.Kom. dan Analis Sistem Informasi dan Jaringan  Evi Susanti S.Kom., M.S.E. . Selain itu, dilakukan juga simulasi penginputan dan penggunaan aplikasi SiAP DTT. Dengan adanya sosialisasi dan pelatihan ini diharapkan Pemeriksa dapat melaksanakan penginputan kertas kerta pemeriksaan ke dalam aplikasi SiAP DTT.