“Aku Pahlawan Masa Kini”, BPK Perwakilan Provinsi Maluku Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2019

13/11/2019 – 11:18

Ambon, 11 November 2019

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Maluku melangsungkan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 pada Senin, 11 November 2019. Upacara dilaksanakan di Halaman Baileo Gedung Siwalima. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kasubbag Humas dan TU Perwakilan yaitu Ruben Sidabutar, S.E. membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia.

Amanat tersebut mengharapkan Peringatan Hari Pahlawan dapat membuat kita lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “….hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar….”. Selain itu Peringatan Hari Pahlawan ini diharapkan juga dapat membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Solikin S.E., Ak., M.Ak. , CA., CPA, selaku Komandan Upacara memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019. Upacara diikuti oleh pejabat dan pegawai di BPK Perwakilan Provinsi Maluku dengan hikmat. Pada peringatan Hari Pahlawan tersebut selain terdapat pengibaran bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, terdapat juga pembacaan Pesan-Pesan Pahlawan.