Upacara Peringatan HUT Ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia

17/08/2019 – 13:18

Ambon, 17 Agustus 2019

BPK Perwakilan Provinsi Maluku melaksanakan Upacara Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di  Halaman Kantor BPK Perwakilan Provinsi Maluku. Hujan deras yang turun saat pelaksanaan upacara tidak mengurangi hikmatnya upacara yang diikuti oleh pejabat dan pegawai di BPK Perwakilan Provinsi Maluku. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Plh. Kepala Perwakilan yaitu Zainal Abidin, S.E.,M.M. selaku Kepala Sub Auditorat Maluku I dan Pangihutan Sutan Sugondo S.TP.  selaku Komandan Upacara.

Dalam pidato Ketua BPK RI Prof. Dr. Moermahadi Soerja Djanegara, CA., CPA. yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, tema Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 adalah SDM Unggul Indonesia Maju. Makna SDM Unggul menunjukkan semangat yang besar dari negara kita untuk dapat membangun sumber daya manusia yang berkualitas. Makna Indonesia maju adalah Indonesia yang dapat berkompetisi di tingkat global, Indonesia yang rakyatnya sejahtera.

Pada Upacara ini juga dilaksanakan penyematan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada beberapa pegawai di BPK Perwakilan Provinsi Maluku sebagai penghargaan dari negara untuk PNS yang telah bekerja dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus menerus selama 10 tahun pada BPK RI.

Dirgahayu Republik Indonesia.