Peringati HUT BPK RI ke-72 BPK Perwakilan Provinsi Maluku Laksanakan Upacara Bendera

23/01/2019 – 10:45

Ambon, 21 Januari 2019

“Energi, Sinergi dan Prestasi” menjadi tema dalam peringatan HUT BPK RI ke-72. Dalam pidato Ketua BPK RI Prof. Dr, Moermahadi Soerja Djanegara, CA., CPA. beliau menyampaikan semangat persaudaraan dan kekeluargaan antar insan BPK merupakan energi yang besar dan harus semakin dikuatkan dengan sinergi setiap unit kerja agar BPK semakin berprestasi dalam mewujudkan pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat. Upacara bendera dilaksanakan di Halaman Kantor BPK Perwakilan Provinsi Maluku. Upacara tersebut dimulai pada pukul 08:00 WIT.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Maluku yaitu Muhammad Abidin, S.E.,Ak membacakan pidato Ketua BPK RI dan melakukan penyematan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada beberapa pegawai di BPK Perwakilan Provinsi Maluku sebagai penghargaan dari negara untuk PNS yang telah bekerja dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus menerus selama 10 tahun berdasarkan SK Presiden RI No. 1/TK/Tahun 2019 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya.

Ananto Ari Wibowo, S.T., selaku komandan upacara memimpin Peringatan HUT BPK RI yang ke-72 tahun 2019. Upacara bendera diikuti oleh pejabat dan pegawai di BPK Perwakilan Provinsi Maluku dengan hikmat. Pada peringatan HUT BPK RI tersebut selain terdapat pengibaran bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, terdapat juga pembacaan Sejarah Singkat BPK RI dan menyanyikan Hymne BPK dan Mars BPK.

Setelah berakhirnya upacara HUT BPK RI dilanjutkan dengan Lomba Memasak, Lomba Menghias Tumpeng, BPK Perwakilan Maluku Award serta Pemotongan Tumpeng yang menjadi tanda berakhirnya seluruh rangkaian peringatan HUT BPK RI ke-72.

Dirgahayu BPK RI ke-72.