Arsip Bulan July 2017

  • 29/07/17 : Penyerapan PAD Rendah, Sejumlah Pemda di Maluku Gagal Kelola Keuangan

    Ambon-Rendahnya tingkat penyerapan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Provinsi Maluku, (Pemprov) menempatkan daerah ini secara nasional berada di posisi 14. Baca selengkapnya..

  • 28/07/17 : 4 Anggota Polres MTB Terlibat Korupsi Dituntut

    KABARTIMUR.co.id, AMBON – Empat oknum anggota Polres Maluku Tenggara Barat (MTB) yang terlibat kasus dugaan korupsi dana tunjangan perbatasan dan pulau- pulau terluar tahun anggaran 2016 dituntut hukuman penjara bervariasi oleh jaksa penuntut umum (JPU) Kejari Saumlaki, Deny Syaputra. Baca selengkapnya..

  • 28/07/17 : MBD Peringkat Pertama Pengadaan Barang Tidak Sesuai Spesifik

    Ambon, Wartamaluku.com – Kabupaten Maluku Barat Daya merupakan peringkat pertama pengadaan barang dan jasa yang tidak sesuai spesifik hal ini di ungkap Kepala Perwakilan BPK Maluku Ade Irwan Ruswana pada kegiatan Media Workshop yang di gelar dikantor BPK, kamis, 27/07/2017. Baca selengkapnya..

  • 28/07/17 : Media Workshop BPK Perwakilan Provinsi Maluku

    Kamis, 27 Juli 2017,- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Maluku melaksanakan Media Workshop guna menjalin hubungan yang baik dengan seluruh media yang terdapat di Provinsi Maluku. Kegiatan Media workshop dilaksanakan di auditorium BPK Perwakilan Provinsi Maluku. Sebanyak 25 media baik nasional maupun lokal datang pada acara yang digelar oleh Sub Bagian Humas dan TU […]

  • 27/07/17 : BPK Perwakilan Maluku Gelar Media Workshop

    AMBON,– Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Maluku menyelenggarakan media workshop dalam rangka menjalin hubungan yang baik dengan wartawan di daerah ini. Baca selanjutnya..

  • 27/07/17 : Kejati Akui Korupsi Pantai Namlea Belum Diusut

    KABARTIMUR.co.id, AMBON – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku masih saja belum bersikap terkait pengusutan dugaan korupsi proyek sarat kolusi dan nepotisme, ‘Reklamasi Pantai Namlea’ yang di¬ker¬jakan kerabat Bupati Buru Ramli Umasugi. Baca selengkapnya..

  • 27/07/17 : Kerusakan Jalan Semakin Parah

    AMEKS ONLINE- Hujan dengan intensitas sedang hingga ringan masih terjadi di Kota Ambon. Kondisi ini juga menyebabkan terjadi kerusakan di hampir semua ruas jalan utama yang ada di ibukota Provinsi Maluku ini. Selain kerusakan jalan, longsor juga masih terjadi. Baca selengkapnya..

  • 22/07/17 : Konstruksi Transit Passo Amburadul

    AMEKS ONLINE -Mega proyek terminal transit Passo tipe B di Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon sangat disayangkan. Selain belum difungsikan hingga kini, proyek bernilai Rp 55 miliar itu ternyata konstruksinya amburadul. Baca selengkapnya..

  • 21/07/17 : BPK Maluku Mengadakan Pembahasan Pemantauan Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan dan Penyelesaian Kerugian Daerah Semester I Tahun 2017

    Ambon, 21 Juli 2017-, Dalam rangka meningkatkan efektivitas pelaksanaan tindak lanjut rekomendasi atas hasil pemeriksaan BPK, BPK Perwakilan Provinsi Maluku menyelenggarakan kegiatan Pemantauan Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan (TLRHP) dan penyelesaian kerugian daerah (Kerugda) semester I tahun 2017. Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 (lima) hari, 17 s.d 21 Juli 2017 di Auditorium Kantor BPK Perwakilan […]

  • 20/07/17 : BPK Memberikan Keterangan Ahli Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi Belanja Publikasi Dan Iklan Pemerintah pada SKPD Sekretaris Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat TA 2014

    Ambon, 20 Juli 2017-, Bertempat di kantor BPK Perwakilan Provinsi Maluku, para penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Maluku Darwis S.H melakukan pemeriksaan keterangan ahli kepada Kepala Sub Bagian Hukum BPK Perwakilan Provinsi Maluku, Asdian Samsul Arifin, S.H., MH., CGAP., CFE. Pemeriksaan keterangan ahli dilakukan pukul 11.00 WIT sampai dengan selesai terkait perkara dugaan tindak […]

  • 20/07/17 : Dirk Rumalatu Divonis 2 Tahun Penjara

    AMEKS ONLINE– Mantan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Ronald Dirk Rumalatu, divonis hukuman penjara selama 2 tahun, denda sebesar Rp 50 juta, subsider 1 bulan kurungan. Baca selengkapnya..

  • 19/07/17 : Zadrack Ayal Kembali Diperiksa

    AMEKS ONLINE– Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku kembali melakukan pemeriksaan terhadap, Zadrack Ayal, tersangka dalam perkara dugaan korupsi pengadaan lahan tahun 2015 di Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon senilai Rp 3 miliar. Mantan KTU BPJN Maluku dan Malut ini terlihat mendatangi kantor Kejati Maluku, Selasa (18/7) sekira pukul 10.30 WIT. Baca Selengkapnya..

  • 15/07/17 : Tersangka Transit Passo Segera Diumumkan

    AMEKS ONLINE– Sudah 28 orang saksi diperiksa ditahap penyidikan. Kini, tim penyidik berencana akan mengumumkan tersangka dalam perkara dugaan korupsi proyek pembangunan terminal transit tipe B di Desa Passo yang dibangun sejak tahun 2007 hingga 2015 pada pertengahan bulan Juni 2017. Baca selanjutnya..

  • 14/07/17 : Penyerahan LHP atas LKPD TA 2016 Pada 6 (Enam) Kabupaten/Kota di BPK Perwakilan Provinsi Maluku

    Ambon, 14 Juli 2017-, Bertempat di ruang rapat Kepala Perwakilan, penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD TA 2016 pada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru dilaksanakan. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati, Ketua DPRD dan Inspektur Kabupaten Kepulauan Aru dan diterima oleh Kepala Perwakilan, Kepala Sub Auditorat Maluku I dan Tim Pemeriksa BPK Provinsi Maluku. Dalam […]

  • 10/07/17 : Proyek Mubasir Dana Desa

    Ambon -Selain soal proyek air bersih dan MCK, sejumlah proyek lain yang didanai anggaran Dana Desa (DD) di Negeri Opin tahun 2016 terendus masalah. Proyek air bersih berupa bak penampung tidak dapat menampung air. Baca selengkapnya..

Lihat Arsip Bulan