Acara Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Maluku

15/02/2017 – 09:27
Anggota III BPK RI Memberikan Sambutan Pada Acara Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Maluku

Anggota III BPK RI Memberikan Sambutan Pada Acara Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Maluku

Ambon, 14 Pebruari 2017.- BPK Perwakilan Provinsi Maluku telah melaksanakan acara serah terima jabatan dari Kepala Perwakilan lama Tangga M. Purba kepada Ade Iwan Rusawana sebagai Kepala Perwakilan baru.

Acara serah terima jabatan tersebut dihadiri oleh Anggota III BPK RI, Tortama AUI, Kepala Auditorat AKN VI, Para Kepala Perwakilan serta Para Pejabat Struktural di lingkungan internal BPK RI, Wakil Gubernur, Forkopimda Maluku, Para Inspektur se-Provinsi Maluku, Para Pejabat Struktural Pemda se-Provinsi Maluku dan Rekan-rekan Media yang berada di Provinsi Maluku. Dalam sambutannya Anggota III BPK RI, Prof. DR. Eddy Mulyadi Soepardi, Cfra., CA menyatakan bahwa pergantian jabatan ini merupakan suatu proses yang normal khususnya dalam rangka penyegaran dan pengayaan organisasi. Pada kesempatan ini, Anggota III BPK RI

Serah Terima Jabatan Secara Simbolik Disaksikan oleh Anggota III BPK RI

Serah Terima Jabatan Secara Simbolik Disaksikan oleh Anggota III BPK RI

mengucapkan selamat kepada Ade Iwan Ruswana untuk menjalankan tugas ditempat yang baru serta menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Tangga M. Purba atas kinerjanya sebagai Kepala BPK Perwakilan Provinsi Maluku. Selama tahun 2014 s.d. 2016, BPK Perwakilan Provinsi Maluku telah menghasilkan banyak kemajuan, antara lain; 1. Dalam hal ketepatan waktu penyampaian Laporan Keuangan oleh Pemda ke BPK; 2. Pencapaian perolehan Opini yang semakin baik sejak tahun 2014 s.d. 2016; dan 3. Peningkatan signifikan dalam hal penyelesaian tindak lanjut atas rekomendasi BPK.

Beberapa perbaikan dan kemajuan dalam pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah tersebut, tentunya merupakan hasil kerja keras dan keseriusan dari pemerintah daerah beserta jajarannya untuk memberikan pelaporan yang akuntabel dan transpara, serta adanya respon yang positif dari DPRD terkait pemanfaatan hasil pemeriksaan BPK, serta tidak ketinggalan peran serta BPKP Perwakilan Provinsi Maluku.

Foto Bersama Dengan Para Tamu Undangan

Foto Bersama Dengan Para Tamu Undangan

Dalam kesempatan tersebut, Anggota III BPK RI juga menyampaikan keyakinannya pada kepemimpinan Ade Iwan Ruswana sebagai Kepala Perwakilan yang baru. Atas dukungan seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Maluku beserta para pemangku kepentingan (stakeholder), maka kualitas pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah di wilayah Provinsi Maluku dapat ditingkatkan menjadi lebih baik.

Setelah acara serah terima jabatan berakhir, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan foto bersama dengan para tamu undangan.