DIRGAHAYU KE-70 BADAN PEMERIKSA KEUANGAN

16/01/2017 – 09:35
Pembacaan Pidato Ketua BPK oleh Kepala Perwakilan BPK Prov. Maluku

Pembacaan Pidato Ketua BPK oleh Kepala Perwakilan BPK Prov. Maluku

Pada tanggal 16 Januari 2017, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Maluku melaksanakan kegiatan Upacara Bendera dalam rangka HUT BPK RI ke-70. Upacara Bendera dilaksanakan pada pukul 08:00 WIT di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Maluku yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng di auditorium lantai tiga.

Upacara dipimpin oleh Rendra Papang sebagai Komandan Upacara dan Bapak Tangga M. Purba sebagai Inspektur Upacara. Upacara bendera kali ini diawali dengan pembacaan sejarah perkembangan BPK RI, dan dalam upacara ini juga terdapat pemberian penghargaan Satya Lencana Karya Satya (SLKS). SLKS diberikan kepada Fitrik Alenia Akbar, Rumi Friska Sitanggang, Fitra Septian untuk masa pengabdian 10 tahun dan Bapak Tangga M. Purba untuk masa pengabdian 30 tahun.

Penyematan Tanda Kehormatan SLKS

Penyematan Tanda Kehormatan SLKS

Pidato Ketua BPK RI, Dr. H. Harry Azhar Azis, dibacakan oleh Inspektur Upacara dimana dalam pidatonya tersebut dijelaskan visi BPK yaitu “Menjadi pendorong pengelolaan keuangan negara untuk mencapai tujuan negara melalui pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat”, serta misi BPK yaitu : “(1) Memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara secara bebas dan mandiri; (2) Melaksanakan tata kelola organisasi yang berintegritas, independen, dan profesional.” Dengan Visi dan Misi tersebut, maka dihimbau kepada seluruh pegawai BPK RI untuk memiliki komitmen bersama dan merapatkan barisan dengan meningkatkan koordinasi setiap satuan kerja dalam melaksanakan strategi pemeriksaan sehingga dapat selalu menjunjung tinggi intergritas, independensi dan profesionalisme.

Pemotongan Tumpeng oleh Kepala Perwakilan BPK Prov. Maluku

Pemotongan Tumpeng oleh Kepala Perwakilan BPK Prov. Maluku

Setelah Upacara Bendera acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan ramah tamah. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Kepala Perwakilan sebagai bentuk syukur ulang tahun BPK RI ke-70. Dalam kesempatan ini Kepala Perwakilan juga menyampaikan harapan untuk perbaikan BPK Perwakilan Provinsi Maluku di Tahun 2017.

Dirgahayu ke-70 Badan Pemeriksa Keuangan!