UPACARA BENDERA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI IBU KE-88

22/12/2016 – 08:58
Kepala Sekretariat Perwakilan Sebagai Inspektur Upacara

Kepala Sekretariat Perwakilan Sebagai Inspektur Upacara

Badan Pemerika Keuangam (BPK) Perwakilan Provinsi Maluku melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-88 pada tanggal 22 Desember 2016. Upacara dilaksanakan pada pukul 08:00 WIT di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Maluku. Kepala Sekretariat Perwakilan, Aan Hayatullah, menjadi Inspektur dan Komandan upacara dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Humas dan TU.

Pada pembacaan naskah-naskah upacara dibacakan pula sejarah singkat Hari Ibu oleh Vensca Nuruwe. Dalam sejarah singkat dijelaskan semangat perjuangan kaum perempuan Indonesia sebagaimana tercermin dalam lambang setangkai bunga melati, yaitu menggambarkan kasih sayang, kekuatan dan kesadaran.

Inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan

Pegawai BPK Perwakilan Provinsi Maluku sebagai Peserta Upacara

Pegawai BPK Perwakilan Provinsi Maluku sebagai Peserta Upacara

Perlindungan Anak yang menjelaskan perjalanan panjang perempuan selama 88 tahun telah menghantarkan berbagai keberhasilan bagi kaum perempuan dan kaum laki-laki dalam menghadapi berbagai tantangan global dan multi dimensi. Semua masyarakat, khususnya kaum perempuan, dihimbau untuk terus berkarya, mampu menjaga sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun bangsa.