Upacara Hari Kesaktian Pancasila BPK Perwakilan Provinsi Maluku

03/10/2016 – 12:00

Ambon, 3 Oktober 2016-, Tanggal 1 Oktober diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang gugur pada peristiwa 30 September 1965. BPK Perwakilan Provinsi Maluku turut melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

Upacara dilaksanakan pada hari Senin 3 Oktober 2016 di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Maluku dengan Kepala Perwakilan  sebagai Inspektur Upacara. Upacara dimulai pada pukul 08:00 WIT  diikuti seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Maluku. Komandan upacara dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Hukum dan upacara berlangsung dengan tertib.

Dalam ikrar yang dibacakan oleh Andrie Sandi Pramono disampaikan bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dalam ikrar tersebut juga diharapkan untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.