Upacara HUT RI ke-71 Pada BPK Perwakilan Provinsi Maluku

25/08/2016 – 09:52
Kepala Perwakilan Membacakan Sambutan Ketua BPK

Kepala Perwakilan Membacakan Sambutan Ketua BPK

Ambon, 25 Agustus 2016-, Dalam rangka menyambut HUT RI ke-71, Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Maluku mengadakan berbagai kegiatan. Kegiatan yang meliputi bidang olahraga dan seni tersebut dilaksanakan mulai tanggal 8 Agustus 2016.

Mengawali rangkaian kegiatan tersebut, dilaksanakan pertandingan Tenis Meja dan Badminton yang bertempat di kantor BPK Perwakilan Provinsi Maluku. Perlombaan lainnya adalah futsal, karaoke, dan catur. Selain itu, diselenggarakan pula kegiatan memancing bersama seluruh keluarga besar BPK Perwakilan Provinsi Maluku.  Seluruh peserta kegiatan tersebut adalah pegawai BPK Perwakilan Provinsi Maluku baik teknis, penunjang, security dan juga Pejabat Struktural.

Pemberian Tanda Kehotmatan Satya Lencana Karya Satya

Pemberian Tanda Kehotmatan Satya Lencana Karya Satya

 

Puncak Acara HUT RI ke-71 dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2016, yang diawali Upacara Bendera dengan Kepala Perwakilan sebagai Inspektur Upacara. Dalam amanatnya Kepala Perwakilan membacakan sambutan Ketua BPK, Bapak Harry Azhar Azis, yang menghimbau untuk lebih cermat memanfaatkan anggaran untuk pemeriksaan dan kegiatan yang lebih bermanfaat dan berkualitas, serta harus semakin kreatif untuk memanfaatkan teknologi informasi sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas program-program BPK. Pada saat pelaksanaan Upacara Bendera juga diberikan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada tujuh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Maluku yang sudah mengabdi selama sepuluh tahun dan dua puluh tahun.

Foto Bersama Para Pegawai BPK Perwakilan Provinsi Maluku Pada HUT RI ke-71

Foto Bersama Para Pegawai BPK Perwakilan Provinsi Maluku Pada HUT RI ke-71

 

Setelah upacara, diadakan syukuran dengan pemotongan tumpeng secara simbolis di ruang auditorium BPK, sekaligus pisah sambut dengan pegawai BPK yang sudah dimutasi dan yang baru datang. Dalam acara tersebut, Kepala Perwakilan dan Kepala Sub Auditorat Maluku I memberikan kesan dan pesan kepada seluruh pegawai yang sudah dimutasi dan yang baru datang. Penyerahan piala perlombaan dalam rangkaian kegiatan HUT RI ke-71 menjadi penutup acara syukuran keluarga besar BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku.