Serahkan Laporan Keuangan, Wagub Optimis Raih Opini WTP

01/04/2016 – 12:59

SIWALIMA

Kamis. 31 Maret 2016

Ambon – Dipastikan hari ini, Kamis (31/3) Pemprov Maluku akan menyerahkan laporan pertanggung jawaban keuangan ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk dilakukan audit.

Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, mengaku dirinya sangat optimis di tahun ini, Maluku bisa meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.

“Kita sangat optimis harus bisa wujudkan WTP tahun ini. Esok (hari ini-red) sekitar pukul 14:00 WIT kita sudah serahkan ke BPK,” tandas wagub kepada wartawan di Kantor Gubernur, Rabu (30/3).

Menurutnya, pemprov harus optimis untuk wujudkan hal itu, sebab selama satu bulan ini, semua SKPD bekerja keras untuk bisa memberikan laporan keuangan yang terbaik. Bahkan menyangkut dengan masalah aset-aset daerahpun yang selama ini menjadi masalah itupun sudah diselesaikan.

“Sudah tidak ada lagi masalah, semua SKPD kerja keras untuk laporan keuangan mereka. karena jadwal audit dari BPK itu tanggal 31 Maret, sementara kita kejar target untuk wujudkan WTP,”  ujarnya.

Dikatakan, mendekati jadwal audit BPK, rapat bersama SKPD terus dilakukan, untuk mengoreksi berbagai kekurangan yang ada. Memang dalam laporan masih ada kekurangan dari beberapa SKPD, namun kekurangan tersebut telah diperbaiki bersama-sama, sehingga sudah tidak ada lagi masalah pada laporan keuangan dari masing-masing SKPD.

“Tidak ada  lagi masalah, kita tuntaskan hari ini, sehingga saat laporannya diserahkan ke BPK, kita bisa raih opini WTP. Dan itu yang harus kita kejar,” cetusnya.

Ditambahkan, Pemprov Maluku harus bisa optimis untuk raih Opini WTP, karena selama ini pemprov masih meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). (S-43)

– See more at: http://www.siwalimanews.com/post/wagub_optimis_raih_opini_wtp#sthash.YA9aI9tp.dpuf