Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia Ke-44

22/12/2015 – 10:35
Inspektur Upacara HUT KORPRI ke-44 Membacakan Amanat Upacara

Inspektur Upacara HUT KORPRI ke-44 Membacakan Amanat Upacara

Ambon, Senin (30 November 2015) –, BPK Perwakilan Provinsi Maluku melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke-44. Upacara ini diikuti oleh seluruh PNS dan Pegawai Kontrak serta CPNS (termasuk para pegawai yang sedang melaksanakan tugas pemeriksaan di dalam kota Ambon) Perwakilan Provinsi Maluku.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Perwakilan BPK Provinsi Maluku, Tangga M. Purba didampingi ajudan  Vernandos Prawidamai. Bertindak selaku Komandan Upacara adalah Widya Pratama Kramadibrata. Jessica Chrismayda Manihuruk bertugas sebagai Pembawa Acara dan Merlina Toding sebagai Dirigen yang memandu peserta upacara menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selain itu bertindak selaku Pembaca Naskah Pancasila adalah Sayid Reza Helmi, Pembaca Pembukaan UUD 1945, Adam Wijaya Medantara dan Pembaca Teks Panca Prasetya KORPRI , Borrys Liandanis Budiarto Patar.

Petugas Upacara HUT Korpri Ke 44 Tahun 2015

Pada Upacara kali ini Kepala Perwakilan membacakan pidato Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, selaku Penasehat Nasional KORPRI mengenai perjalanan organisasi yang sudah berusia 44 tahun. Dalam Pidato tersebut, Presiden menitikberatkan pada beberapa hal antara lain melakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan, membangun mentalitas baru yang positif, yang berintegritas, yang memiliki etos kerja, dan yang berjiwa gotong royong. Selain itu, para aparatur sipil negara dihimbau untuk mempersiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman yang diwujudkan dengan perubahan ke arah sistem pemerintahan elektronik atau E-Goverment mulai dari budgeting, procurement, audit, catalog, purchasing, cash flow management system dan lain sebagainya.

Peserta Upacara HUT Korpri Ke 44 Tahun 2015

Peserta Upacara HUT Korpri Ke 44 Tahun 2015

Selanjutnya, Presiden mengingatkan untuk tetap menjaga netralitas anggota KORPRI dalam pesta demokrasi, khususnya Pemilu Kepala Daerah yang akan digelar akhir tahun ini serta menghimbau agar aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktifitas nasional dan daya saing bangsa.

Di akhir upacara, dilakukan pembacaan doa yang dipimpin oleh Anang Hajarul Makhi. Para Pejabat, para PNS, CPNS dan Pegawai Kontrak (termasuk pegawai yang sedang melaksanakan tugas pemeriksaan di dalam kota Ambon) mengikuti upacara dimaksud dengan hikmat.