Pemilihan Pengurus Koperasi Pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku

02/10/2012 – 15:27

Suasana Pemilihan Kepengurusan Koperasi BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku yang dipimpin oleh Kepala Sekretariat Perwakilan Bapak Drs.Sumarlan,M.Si.

Selasa, 2 Oktober 2012 bertempat di ruang rapat Sub Auditorat Maluku, pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku dengan dipimpin oleh Kepala Sekretariat Perwakilan Provinsi Maluku Bapak Drs. Sumarlan. M.Si menyelenggarakan rapat dengan agenda memilih pengurus Koperasi BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku. Dalam rapat tersebut dibahas mengenai jenis usaha yang nantinya akan dikelola oleh koperasi dan kriteria pengurus yang tepat untuk melaksanakan pekerjaan tersebut. Sebelum dilakukan pemilihan pengurus para peserta rapat memberikan masukan terkait jenis usaha dan personil yang tepat dengan berbagai argumentasinya. Dari usulan-usulan yang terkumpul didapat nominasi pengurus yang selanjutnya dilakukan pemilihan.

Proses pemilihan pengurus dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Umum Bapak Muhammad Satria Budy, S.E dengan metode voting tertutup. Masing-masing peserta rapat diberikan kertas dan diminta menuliskan nama untuk formasi Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Dari total 23 suara akhirnya terpilih Saudara Muhammad Ridha Maulani sebagai Ketua dengan dukungan 15 suara, Saudara Syarif Hidayat sebagai Wakil Ketua dengan dukungan 7 suara, Saudara Ajeng Prasasti sebagai Sekretaris dengan dukungan 7 suara dan Saudari Rika Mayangsari sebagai Bendahara dengan dukungan 8 suara.

Selanjutnya pengurus terpilih tersebut diharapkan dapat segera bekerja menindaklanjuti proses pendirian koperasi dengan merumuskan AD/ART dan program kerja lainnya.

Kepala Sub Bagian Keuangan Bapak Haryo Pamungkas, S.E., M.M memberikan masukan terkait usaha yang akan dikelola oleh koperasi

Kepala Sub Bagian Umum Bapak Muhammad Satria Budy, S.E, memimpin proses pemilihan pengurus koperasi.

Pembacaan suara pemilihan pengurus koperasi oleh Saudara Joni Muksin dan Joko Indra Irawan

Pembacaan hasil penghitungan suara pemilihan pengurus koperasi yang dicatat oleh Saudara Stefino Anggara oleh Bapak Muhammad Satria Budy