Survey CM-ADKAR dalam Rangka Implementasi Renstra telah dilaksanakan pada BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku tanggal 10 Oktober 2012

10/10/2012 – 13:35

Penyampaian materi sebelum Survey CM-ADKAR dilaksanakan oleh Ibu Dewi Ciantrini dan didampingi oleh Kasetlan (Bapak Sumarlan-kiri)

Ambon, 10 Oktober 2012, bertempat di Ruang Rapat Subaud Lantai 2 BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku, telah dilaksanakan Survey CM-ADKAR dalam rangka Implementasi Restra oleh Tim Dit. PSMK (Perencanaan Strategis dan Manajemen Kinerja) yang terdiri dari Ibu Dewi Ciantrini, Sdr. Andi Fajar A, dan Sdr. Afrizal. Acara survey tersebut dibuka oleh Kepala Sekretariat Perwakilan, Bapak Sumarlan, dengan membacakan pidato dari Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Maluku, Bapak Darwin Wibawa. Dalam pembukaannya, Kepala Perwakilan mengungkapkan bahwa acara ini bertujan untuk memperoleh pemahaman yang memadai atas informasi dan pengetahuan atas implementasi Manajemen Perubahan dalam Renstra 2011-2015, sehingga dapat memberi manfaat dan mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing di kemudian hari.

Sebagai pengantar awal, Dit. PSMK, Ibu Dewi Ciantrini, menerangkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk menilai apakah Renstra sudah diimplementasikan sesuai yang diharapkan, dan mengidentifikasi hambatan yang ada. Beliau juga menambahkan bahwa hal ini seluruhnya untuk memenuhi visi dan misi BPK RI. Survey saat ini menitikberatkan pada change management, yang merupakan mekanisme pengelolaan pengubahan dari sisi manusia (SDM BPK RI) yang dilakukan oleh organisasi untuk mencapai kondisi yang diinginkan oleh organisasi di masa depan.

Suasana survey CM-ADKAR dalam Rangka Implementasi Renstra di Ruang Rapat Subaud Lantai 2

Keseriusan pengisian survey oleh pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku