HUT BPK RI ke-71, Penanaman Pohon sebagai Simbol Kehidupan yang Baru

15/01/2018 – 10:00

   Senam Bersama di halaman BPK Maluku

Ambon, 15 Januari 2017-,  Jumat 12 Januari 2018 masih dalam rangkaian kegiatan HUT Badan Pemeriksa Keuangn (BPK) Republik Indonesia ke-71, BPK Perwakilan Provinsi Maluku mengadakan kegiatan senam bersama dan jalan santai. Senam bersama memang sudah menjadi agenda rutin BPK Perwakilan Provinsi Maluku. Senam kali ini dilanjutkan dengan jalan santai menuju Mess Pegawai BPK Perwakilan Provinsi Maluku guna melaksanakan kegiatan penanaman pohon.

Tepat pukul 08:00 WIT senam dimulai dan diikuti oleh seluruh  pegawai BPK Perwakilan Provinsi Maluku yang dilaksanakan di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Maluku. Jika biasanya setelah senam dilanjutkan dengan kegiatan olahraga lainnya, yaitu kegiatan jalan santai menuju Mess Pegawai yang berjarak kurang lebih 1 kilometer dari kantor BPK Perwakilan Provinsi Maluku. Seluruh pegawai bersemangat mengikuti jalan santai, bahkan beberapa pegawai yang sedang hamil pun turut serta ikut melaksanakan jalan santai.

Jalan santai menuju mess pegawai tersebut dilaksanakan guna melanjutkan rangkaian kegiatan HUT BPK ke-71 selanjutnya, yaitu penanaman pohon. Tepat pukul 10:00, seluruh pegawai sampai di mess pegawai. Acara penanaman pohon dibuka oleh Kepala Sekretariat Perwakilan, Arif Rahmansyah, sekaligus menjadi penanam bibit pohon pertama di halaman mess pegawai BPK Perwakilan Provinsi Maluku. Untuk selanjutnya, bibit-bibit pohon ditanam secara bergantian oleh Kepala Subauditorat, Kepala Sub Bagian, dan beberapa perwakilan pegawai.

                    Penanaman Pohon

Penanaman pohon sendiri dipilih menjadi salah satu rangkaian kegiatan HUT BPK RI, selain turut berperan dalam program penghijauan, juga karena menjadi simbol lahirnya kehidupan yang baru, serta menjadi doa semoga BPK selalu lahir kembali menjadi lebih baik baik dan mengemban amanah masyarakat dalam mengawal keuangan negara.

Dirgahayu BPK RI ke-71!