Family Gathering HUT BPK RI Ke-71, Hangatnya Kekeluargaan dalam Merajut Kebersamaan di Maluku

12/01/2018 – 10:00

         Bersepeda Menuju Pantai Liang

Ambon, 11 Januari 2017-,  Kamis 11 Januari 2018 Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Maluku melaksanakan Family Gathering dalam rangka memperingati HUT BPK RI ke-71. Kegiatan Family Gathering diikuti seluruh keluarga besar pegawai BPK Perwakilan Provinsi Maluku, termasuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan cleaning service. Tahun ini 

 

kegiatan Family Gathering dilaksanakan di Pantai Liang yang menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan HUT BPK RI di Perwakilan Maluku. 

Tepat pukul 07:30 WIT peserta kegiatan Family Gathering diberangkatkan dari Kantor BPK Perwakilan Provinsi Maluku ke Pantai Liang dengan menggunakan dua bus, sedangkan Kepala Perwakilan, Ade Iwan Ruswana, Kepala Subauditorat serta beberapa Kepala Sub Bagian dan staf menggunakan sepeda ke Pantai Liang tersebut. 

                              Pelepasan Balon

Sekitar pukul 08:30 seluruh peserta sudah berkumpul di Pantai Liang dengan penuh riang gembira dan kegiatan Family Gathering dibuka oleh Kepala Perwakilan. Sebagai acara pertama dalam kegiatan family gathering, panitia menyiapkan sebuah flashmob dance yang wajib diikuti oleh seluruh peserta. Tarian spontan dan semarak yang dilakukan di bibir Pantai Liang tersebut tidak menyurutkan semangat peserta untuk melanjutkan acara selanjutnya, yaitu pelepasan balon. Tepat di ujung dermaga Pantai Liang, puluhan balon yang sudah disiapkan oleh panitia siap dilepaskan. Dengan mengucap doa dan harapan, Kepala Perwakilan memotong tali yang mengikat balon-balon tersebut, yang disambut oleh tepuk tangan riuh oleh seluruh peserta family gathering.

Setelah pelepasan balon, acara dilanjutkan dengan beberapa permainan seru yang mengisi kegiatan family gathering tersebut. Pertandingan sepak bola mini menjadi permainan pertama yang disambut meriah oleh seluruh peserta. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan permainan komunikata dan tebak gambar. Keakraban terjalin pada saat permainan-permainan berlangsung. Tanpa dibatasi oleh jabatan, semua membaur jadi satu, terlibat dalam keseruan permainan yang dirancang oleh panitia. Anak-anak yang hadir pada family gathering pun turut difasilitasi dengan lomba-lomba anak sederhana.

     Merajut Kebersamaan BPK Maluku

Menutup keakraban pada family gathering, tepat pada sore hari, suluruh peserta mengikuti permainan tangan gurita yang dilaksanakan berbasah-basahan di pantai. Dan menjadi akhir yang indah dari kegiatan family gathering BPK Perwakilan Provinsi Maluku, seluruh peserta berlarian di dermaga dan terjun bersama ke laut sembari membawa spanduk ”Merajut Kebersamaan BPK RI ke-71”.

Dirgahayu BPK RI ke-71! Semoga hangatnya kekeluargaan dalam merajut kebersamaan senantiasa tercipta di Maluku Manise.