Upacara Bendera Hari Ibu Ke-89 Tahun 2017

22/12/2017 – 16:17

Para Pegawai Berbaris dipimpin oleh Komandan Upacara

Ambon, 22 Desember 2017-, Hari ini BPK Perwakilan Maluku melaksanakan upacara memperingati Hari Ibu yang ke-89. Upacara berlangsung dengan kondisi cuaca mendung namun para pegawai tidak kehilangan semangat memperingati Hari Ibu kali ini, teristimewa para petugas upacara kali ini adalah wanita.

Beritndak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Sub Auditorat Maluku I. Dalam naskah upacara dari Menteri Pemberdayaan dan Perlindngan Anak yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

 

Para Petugas Upacara adalah Para Pegawai Wanita BPK Perwakilan Provinsi Maluku

Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan dan kesatuan menuju Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta. Peristiwa ini sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik di dalam dan luar negeri.

Upacara Hari Ibu ke 89 dipimpin oleh Kasubaud Maluku I

Arti Penting lainnya dari Peringatan Hari Ibu adalah upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan, dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan. Setelah Inspektur Upacara selesai membacakan naskah pidato upacara, kemudian berakhirlah upacara bendera Peringatan Hari Ibu ke-89 di tahun 2017 dengan pembubaran barisan oleh komandan upacara.